Sabtu, 24 Desember 2011

Philippines Wants to Acquire F-16 Fighter Jets from US


F-16A di AMARC Arizona, Amerika Serikat (foto: F16net)


   
Filipina telah dilaporkan meminta AS untuk satu skuadron F-16 digunakan untuk jet tempur untuk meningkatkan pertahanan eksternal negara.

Sementara permintaan panggilan untuk F-16 untuk diberikan kepada negara untuk bebas, pemerintah Filipina bersedia membayar untuk setiap upgrade atau modifikasi yang mungkin diperlukan untuk pesawat, kata sumber.
Kesepakatan yang diusulkan dilaporkan melibatkan transfer menggunakan F-16 dari peralatan kelebihan AS sekarang disimpan di "aircraft boneyard " Angkatan Udara AS 'di Davis-Monthan Air Force Base di Arizona.
F-16 "Fighting Falcon" adalah salah satu multi-peran pesawat tempur paling serbaguna di Angkatan Udara AS. Telah digunakan sejak tahun 1974.
Pedang berderak-terakhir oleh China atas Kepulauan Spratly dan beberapa daerah lainnya di Barat Laut Filipina telah mendorong negara itu untuk mencari pesawat tempur udara unggul, sumber kata.
Filipina selalu bergantung pada AS untuk pertahanan eksternal karena Perjanjian Pertahanan RP-AS Reksa, sehingga negara ini telah dilihat tidak perlu untuk meningkatkan pertahanan eksternal di masa lalu.
Peristiwa baru-baru ini di Spratly, bagaimanapun, mendorong kebutuhan untuk memiliki pesawat tempur yang unggul untuk mencegah udara angkatan udara Cina dari kemasukan ke ruang udara Filipina.
Sekitar lima tahun yang lalu, Angkatan Udara mothballed yang tersisa delapan 1960-antik F-5 "Freedom Fighters" yang diperoleh dari Korea Selatan dan Taiwan karena mereka tidak cocok untuk para pejuang yang lebih modern sekarang digunakan oleh hampir semua negara beradab dan mahal untuk mempertahankan.
Dengan demikian, Angkatan Udara harus bergantung pada pesawat pelatih untuk mendukung kampanye pemerintah terhadap pemberontak separatis Moro dan komunis.
Sebelum pemerintahan Arroyo mundur, itu dibeli 18 buatan Italia SF-260 pelatih yang juga digunakan sebagai pesawat serangan darat cahaya.
Selain itu, Angkatan Udara telah jet pelatih S-211 yang juga digunakan sebagai pesawat patroli maritim dan pesawat serangan darat.
Sebagai pesawat patroli maritim, bagaimanapun, S-211s yang tidak efisien karena mereka kekurangan peralatan elektronik untuk "melihat" apa yang mereka berpatroli. Jadi, apa pesawat bisa "melihat" semua bahwa dua pilot bisa melihat dengan mata mereka.
Angkatan Udara memiliki lima S-211 jet.
F-16 "Fighting Falcon" adalah multi-peran pesawat jet tempur yang diproduksi oleh Lockheed Corp
Hal ini dimaksudkan untuk menjadi dan pesawat tempur superioritas udara.
Indonesia baru saja diakuisisi 24 F-16 pejuang. Hal ini juga digunakan oleh angkatan udara Taiwan, Korea Selatan, Thailand dan Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis yang seperlunya!

shAre

Entri Populer