Minggu, 06 Mei 2012

Kesiapan UNAS SD 2012


Surabaya - Kasus contek massal di SDN Gadel Tandes Juni 2011 lalu rupanya masih membekas diingatan warga. Tak ingin kasus memalukan itu terulang kembali, polisi rapat koordinasi persiapan ujian nasional (UN) tingkat SD. 

Rapat yang digelar di Polsek Tandes dihadiri oleh 33 tenaga pengajar baik para guru dan kepala sekolah se Kecamatan Tandes. UN tingkat SD ini digelar mulai Senin (30/4/2012).

"Rapat ini dilakukan untuk menjalin sinergitas antara polisi dan guru," kata Kompol Derwin Sihotang, Kamis (26/4/2012).

Kapolsek Tandes tersebut mengatakan, selain sinergitas, rapat tersebut juga untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada para tenaga pengajar tentang maraknya kriminalitas terhadap anak di bawah umur baik sebagai pelaku maupun korban.

Selain itu untuk menyamakan persepsi tugas polisi sesuai Standard Operation Procedure (SOP) yakni melakukan pengamanan naskah soal.

"Tentu saja kegiatan ini merupakan antisipasi kasus contek massal di SDN Gadel agar tidak terulang kembali,"tambah Sihotang.

Derwin menambahkan, berdasarkan keterangan para kepala sekolah, hingga kini belum ada siswa/i yang mengundurkan diri mengikuti UN. Sementara jumlah seluruh siswa yang mengikuti UN tingkat SD/MI di Kecamatan Tandes adalah 1.626 siswa dengan sekolah penyelenggara 19 SDN, 9 MI, 1 SDK dan 4 SDS.



meski begitu saya sempat nyari katalog UNAS SD di Internet saya menemukan :






gimana menurut AGAN?
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis yang seperlunya!

shAre

Entri Populer