Kamis, 27 Juni 2013

Pelantikan Lurah Masuk Muri

Acara pelantikan sebanyak 415 lurah dan camat di area Balaikota Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2013), menuai prestasi tersendiri. Oleh Museum Rekor Indonesia (Muri), acara tersebut dinobatkan jadi acara pelantikan pejabat terbanyak seluruh Indonesia. 

Penobatan itu sendiri dilakukan pada pengujung acara pelantikan. Jaya Suprana, pendiri Muri, naik ke podium dan memberikan kata sambutan. 

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki peran penting dalam rangkaian seleksi dan promosi jabatan lurah dan camat se-DKI ini. "Gubernur DKI itu biang keladi semua ini," ujar Suprana yang dikenal ceplas-ceplos tersebut. 

Dilihat dari jumlahnya, yakni 415 pejabat, menurut Jaya Suprana, acara pelantikan pejabat lurah dan camat ini tidak hanya menembus rekor nasional, tetapi juga bisa menembus rekor dunia. 

"Saya menolak kalau acara pelantikan pejabat ini terbanyak nasional karena ini harusnya sedunia," ujarnya yang langsung disambut tepuk tangan. 

Seusai memberikan sambutan, Suprana kemudian menyerahkan piagam Muri kepada Gubernur DKI Jakarta. Penerimaan piagam tersebut pun menandai berakhirnya rangkaian pelantikan 415 lurah dan camat. 

Sebanyak 415 lurah dan camat yang dilantik terdiri dari 78 orang eselon III dan 337 orang eselon IV. Adapun pejabat yang dilantik sebagai camat dari luar pejabat definitif ada sebanyak 17 orang. Sementara untuk lurah dari luar pejabat definitif ialah sebanyak 76 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis yang seperlunya!

shAre

Entri Populer