Sabtu, 29 Desember 2012

fakta dibalik 5 hal menjijikkan

ketika kita melakukan suatu hal yang menjijikkan kita akan merasa seperti orang bodoh, dan kita tidak tahu fakta yang tersembunyi yang anda lakukan.Beberapa hal berikut mempunyai fakta dibalik hal-hal yang menjijikkan:

1. Mengupil



 mengupil merupakan hal yang terjorok pertama yang dipikirkan seseorang. Fakta dibalik mengupil yang pertama, mengupil dapat membersihkan rongga hidung yang kotor sekaligus membantu kerja hidung untuk menyaring udara yang masuk. Fakta yang kedua, mengupil dapat memperbesar rongga hidung oleh jari kita.



2. Mengorek telinga



mengorek telinga hal kedua yang ada pikirkan seseorang sebagai hal yang jorok. Berikut merupakan fakta pertama dibalik mengorek telinga, mengorek telinga biasanya kita menggunakan pengorek telinga yang berujung kapas. Disinilah fakta yang pertama, sebelum manusia mengenal pengorek telinga mereka menggunakan jari maupun memakai benda panjang yang mereka anggap tidak melukai telinga mereka.
fakta kedua, terlalu dalam mengorek telinga dapat merusak gendang telinga kita. fakta ketiga telinga dapat menjadi sarang laba-laba.

3. Jarang mandi



  jarang mandi merupakan hal ketiga yang mungkin pernah dilakukan manusia. fakta pertama dari jarang mandi, dahulu orang amerika yang sering kita sebut cowboy jarang mandi bahkan sampai berbulan-bulan lamanya, karena jaman dahulu masih jarang menemukan air bersih didaratan amerika. Fakta kedua, orang yang jarang mandi akan merasa kulitnya terasa lengket, itu dikarenakan air keringat yang dikeluarkan kulit mengering. fakta ketiga penemu racikan sabun merupakan orang islam. Fakta keempat Unilever merupakan produsen yang pertama dan tertua mengkomersilkan sabun di dunia barat.

 4. Kentut




ketika kita mencium bau kentut disekitar kita,kita langsung mencari sumbernya dan ketika sudah menemukan sumbernya kita pasti memarahi orang yang kentut tadi. Padahal kentut adalah sesuatu yang biasa kita lakukan. fakta dari kentut yang pertama, kentut merupakan angin yang keluar dari lambung kita. fakta kedua, apabila kita menahan kentut akan membuat perut kita akan sakit dan akan mengganggu lambung kita.

5. memiliki gigi kuning
 
 fakta pertama seperti hanya lensa mata dan rambut yang dapat diturunkan kepada keturunan selanjutnya warna gigi juga dapat di turunkan dari kedua orang tua. fakta kedua warna pada gigi disebabkan oleh lapisan enamel, semakin tebal enamel semakin kuning gigi kita. fakta kedua nyirih (kebiasaan orang pedesaan atau pedalaman yang menggunakan daun sirih dicampur dengan kapur untuk menggosok gigi) dapat memutihkan gigi walau rasanya pahit. fakta ketiga sikat gigi yang pertama meniru dari kebiasaan orang islam menggosok gigi menggunakan syiwak. fakta ketiga pasta gigi pada saat ini mencampurkan rasa mint pada produknya dan hal ini terinspirasi oleh syiwak. fakta keempat orang jawa sering menyebutkan pasta gigi sebagai "ODOL" yang merupakan merk dagang asal jerman yang bergerak pada bidang pasta gigi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis yang seperlunya!

shAre

Entri Populer